« Home | Muhasabah Awal Tahun 1427H » | Milis = MLM?? » | Hukuman Fisik Pada Anak » | Bakso Tikus » | Withing Tresno Jalaran Soko Kulino » | Bukan Sekedar Sebuah Icon » | Puisi Untuk Bunda » | Teruntuk Mbak Septi » | Rintik Kenangan » | Nasi Aking Itu........ » 




STOP PRESS!
Azayaka's Blog pindah ke
http://azayaka.wordpress.com
sampai waktu yang belum ditentukan :)
detik.


Friday, February 17, 2006 

Layout Baru : Slim, Simple, Speedy

Sejak kemarin, tampilan blog saya ini berubah. Dibandingkan layout yang dulu, layout yang sekarang lebih slim, simple, dan speedy . Slim, karena 'ruang' untuk postingan lebih sempit. Simple, pastilah terlihat lebih sederhana dari layout yang dulu yang dihiasi cukup banyak accessories . Speedy, karena tidak banyak accessories, bukanya pun menjadi lebih cepat..tidak berat lagi seperti dulu (semoga ).

Tapi sebenarnya, menjadikan blog lebih slim, simple, dan speedy bukan satu-satunya alasan saya ganti layout. Dua hari yang lalu, saya baru nyadar bila selama ini fasilitas commenting asli dari blogger ternyata masih aktif di blog saya. Comment-comment yang tertulis di dalamnya akan terbaca bila postingan di blog saya tersebut dibuka sebagai sebuah link. Haloscan yang saya pasang untuk menggantikan fasilitas commenting blogger otomatis akan menutup commenting blogger bila membuka postingan dari halaman muka blog, bukan dari link post. Saya benar-benar baru tersadar, seharusnya commenting blogger harus dihapus terlebih dahulu dari template, baru kemudian pasang Haloscan. Kekurang-ilmuan yang akhirnya (mungkin) membuat seorang sahabat salah paham .

Saya putuskan untuk mengganti layout dan menghapus Haloscan, karena sepertinya Haloscan tidak bisa muncul di link post. Mengapa juga harus ganti layout? Tampilan comment blogger di layout terdahulu terlihat kurang bagus. saya coba utak-atikpun, hasilnya kurang memuaskan. Jadilah saya dengan layout yang ini.

Sedikit masalah muncul saat saya mencoba mengubah sedikit isi template (suatu kebiasaan yang tak bisa saya hilangkan ). Ganti font size, color, dan pasang scroll bar. Ternyata semua gagal. Template seperti tak mempan diutak-atik. Ada apakah gerangan? Apa karena di sana tertera kode seperti ini?

< link rel="stylesheet" href="http://www.typepad.com/.shared/themes/common/base-weblog.css" type="text/css" />
< link rel="stylesheet" href="http://www.typepad.com/.shared/themes/lilia/theme-powell-street.css" type="text/css" />

Ada yang bisa bantu bagaimana caranya mengubah isi template? Makasih sebelumnya .

Tambahan :
Many thanks to http://blogger-templates.blogspot.com for this nice n cute design template blog . Jadi ini bukan template designed by me, tapi ngambil dari blog gratisan tadi .
Makasih juga untuk Mela untuk ilmu menambah "Read More'nya. Alhamdulillah...berhasil Mel, meski tampilnya kok di semua postingan ya.

Selamat. Saya dulu males dateng kesini karena ruwetnya itu mbak. Kalo sekarang kayaknya rumahnya nyaman. kapan ya saya sempat bersih2 rumah juga ?

Simple gitu loh...tur adem Mbakyu, bikin betah oii...

:), simple and looks more "mature"...
kenapa gak cobain ambil css di typepad itu kemudian kopipes di templatenya?

Two thumbs up ...
Enteng, sederhana, simple, but cute.
Congrat aja bu.

hihi.. template ini mmg mnyimpan kodenya di tmpat lain. jd ya kudu dicari dimana dia hosting, disave dulu, diedit, lalu kita simpan di tmpat lain: di hosting yg kita punya :D

Post a Comment



Pencarian Produk Halal
www.HalalGuide.info


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

Yang Punya Blog

    Hanum; Muslimah; Pecinta buku; Kena virus blogging sejak Juli 2004; Main job : Japanese Translator; Living : Tangerang

Archives

Ngaji Yuk

My Links

Gabung di

    Indonesian Muslim Blogger

    Islam Dot Net

Powered by Blogger
and Blogger Templates