« Home | Fitur Baru : Murottal & Nasyid » | Asy-Syaja'ah » | Aku di Bulan Juli » | Berkahilah Ya Allah.... » | Buatlah Sejarah » | Kiat Menghindari 'Lubang' Di Chat » | Kaizen » | Lihatlah Ke Bawah » | Tiga Karakteristik Manusia » | Semoga Hidayah Tercurah Padanya » 




STOP PRESS!
Azayaka's Blog pindah ke
http://azayaka.wordpress.com
sampai waktu yang belum ditentukan :)
detik.


Monday, August 01, 2005 

Online Translator, You're My Hero

Dulu (sekarang juga kadang-kadang ), saya sangat menghindari kerjaan berupa translate dari bahasa Jepang ke bahasa Inggris atau sebaliknya. Mengapa? Sebab utamanya adalah, saya gak gape bahasa Inggris, sehingga perlu waktu lebih lama untuk merangkai kata menjadi satu kalimat yang utuh. Tapi namanya juga tugas. Meski tidak suka, tetap harus dilaksanakan. Mau tidak mau, meski kening harus berkerut membentuk 100 lipatan sekalipun, kerjaan tersebut harus saya selesaikan.

Alhamdulillah, dari seorang teman dan dari hasil browsing, saya menemukan online translator yang sangat membantu memperingan kerja saya tersebut. Ada beberapa online translator yang saya koleksi alamat webnya.
1. Popjisyo
2. Altavista
3. Worldlingo
Yang paling sering saya pakai adalah Altavista, karena hasil terjemahannya lumayan akurat, dan background colornya itu loh...biruuu (hehe..blue lover memang gak boleh liat yang biru-biru ).

Tapi, namanya juga buatan manusia. Tidak ada yang sempurna. Hasil terjemahan translator machine ini tetap harus dicek. Tidak bisa dipakai begitu saja. Juga jangan memakainya untuk mentranslate kalimat yang terlalu panjang. Karena hasilnya seringkali bikin kepala muter alias memusingkan .

Pengen nyoba juga? Klik saja link online translator di atas . Oya, kalau sahabat sekalian punya info online translator atau translator machine yang lebih ok...bagi-bagi info donk. Makasih ya....

saya biasa pakai http://www.google.com/language_tools?hl=en.
lebih ok atau gak? hhhmm....saya tunggu komen dari bu hanum saja...:)

Post a Comment



Pencarian Produk Halal
www.HalalGuide.info


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

Yang Punya Blog

    Hanum; Muslimah; Pecinta buku; Kena virus blogging sejak Juli 2004; Main job : Japanese Translator; Living : Tangerang

Archives

Ngaji Yuk

My Links

Gabung di

    Indonesian Muslim Blogger

    Islam Dot Net

Powered by Blogger
and Blogger Templates