« Home | SMS dari Elan » | Hargai Uang » | Halal Bi Halal » | Lailatul Qadr » | 9 Hakikat Ramadhan » | Honyakusha Atau Tsuuyakusha? » | BBM.. Ohh...BBM » | 10 Cara Menyambut Ramadhan » | Mohon Maaf Lahir Batin » | Kusadari » 




STOP PRESS!
Azayaka's Blog pindah ke
http://azayaka.wordpress.com
sampai waktu yang belum ditentukan :)
detik.


Friday, November 25, 2005 

Dunia Itu Sempit

Dunia tak selebar daun kelor, kata sebuah pepatah. Dunia tak lebih besar dari layar PC 14 inchi, kata seorang teman chatting saya. Kedua perumpaan tadi timbul bukan karena mengacu pada berapa luasnya dunia, tetapi lebih mengacu pada interaksi orang-orang yang tinggal di dalamnya. Misalnya, berkenalan dengan si A yang ternyata adalah teman si B, yang juga adalah teman kita.

Hal ini pula yang sering saya alami, baik di dunia nyata maupun maya. Di dunia maya, saya pernah berkenalan dengan seorang akhwat di chat yang kemudian saya ketahui bersahabat dengan bapak ini yang blognya sering saya kunjungi. Juga waktu 'berjumpa' ibu ini di milis IMB yang ternyata adalah teman sekelas dari istri saudara saya. Kami pun sesama kuliah beberapa kali bertemu di masjid, meski hanya saling bertukar senyum. Kemudian juga dengan bapak ini yang ternyata belakangan saya tau adalah adik ipar senior saya di Unpad. Beberapa hari lalu saya ketahui pula salah seorang teman di milis Kendal adalah keponakan dari suami anaknya saudara sepupu mbah saya (hehe..kayak iklan HSBC aja ya ).

Begitulah...dunia memang hanya selebar daun kelor .




Pencarian Produk Halal
www.HalalGuide.info


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

Yang Punya Blog

    Hanum; Muslimah; Pecinta buku; Kena virus blogging sejak Juli 2004; Main job : Japanese Translator; Living : Tangerang

Archives

Ngaji Yuk

My Links

Gabung di

    Indonesian Muslim Blogger

    Islam Dot Net

Powered by Blogger
and Blogger Templates