« Home | Biblioterapi » | Kerja Lagi !!! » | Di Sini, di Dalam Jiwa Ini » | Mertua & Menantu » | Indonesia Berduka (Lagi) » | Dakwah Chatting » | Sudah 'Isi' Belum Mbak? » | Pilihan Terbaik » | Ketinggalan Berita » | Menanamkan Arti Penting Uang » 




STOP PRESS!
Azayaka's Blog pindah ke
http://azayaka.wordpress.com
sampai waktu yang belum ditentukan :)
detik.


Thursday, September 15, 2005 

Blog Juga Hasil Karya Cipta

JANGAN ASAL COPY PASTE..


Saya menemukan banner dan link kampanye JANGAN ASAL COPY PASTE di blog ibu ini. Sebagai sesama bloggeran, saya sepenuhnya setuju dengan ajakan di atas. Meski sama-sama menggunakan fasilitas blog gratisan, seorang bloggeran kudu tau etika ketika ingin mengcopy isi, design blog ataupun accessories bloggeran yang lain. Minimal minta ijin terlebih dulu ke yang punya (bila berupa link-link dsb) atau mencantumkan sumber (bila mencopy artikel).

Teman saya tempo hari sempat kesal mendapati blognya dicopy paste oleh seseorang dengan sama persis (termasuk seluruh isi-isinya). Saya bisa mengerti kekesalannya, karena pasti dia butuh waktu lama dan juga energi yang tidak sedikit untuk membuat blog full kreasi seperti itu. Saya sendiri pun merasakan betapa mendesign blog itu perlu kerja keras. Sampai keringat bercucuran, badan pegal-pegal, kepala pusing tujuh keliling (hehe..hiperbol banget deh ). Perlu waktu beberapa hari untuk akhirnya saya benar-benar mempublish design template yang sekarang berikut perabotannya.

Oya, larangan Click Kanan yang saya pasang di blog ini, bukan berarti saya tidak memperbolehkan Anda mengcopy isi atau accessories yang ada . "No Right Click" saya maksudkan untuk membiasakan kita belajar menghargai hasil kreasi orang, dan meminta ijin terlebih dahulu bila akan mengcopy. Meski blog dengan tampilan sekarang ini adakah hasil saya memeras otak, tapi saya tidak keberatan bila sahabat sekalian ingin mengcopy sesuatu yang ada di sini. Toh semuanya ini bukan murni karya saya. Melainkan hasil modifikasi saya dari sumber yang lain. .

Yuk..kita biasakan menghargai karya cipta orang lain . 3M (Mulai dari diri sendiri, Mulai dari hal yang kecil, dan Mulai dari sekarang) klo kata Aa Gym .




Pencarian Produk Halal
www.HalalGuide.info


$1 For Palestine

DUKUNG RUU APP

Yang Punya Blog

    Hanum; Muslimah; Pecinta buku; Kena virus blogging sejak Juli 2004; Main job : Japanese Translator; Living : Tangerang

Archives

Ngaji Yuk

My Links

Gabung di

    Indonesian Muslim Blogger

    Islam Dot Net

Powered by Blogger
and Blogger Templates